Tuesday 31 August 2010

Share bayar pajak sepeda motor :D

Hmm..
Akhirnya saya coba bayar pajak stnk motor saya sendirii..
Pertama2 yang harus disiapkan adalah :

1. KTP sayasaya,
3. Berhubung motor saya pake atas nama ibu saya, jadi saya ga lupa bawa KTP ibu saya.. Hehehe

First step :

1. Daftar dulu diloket depan, ntr tunjukin KTP saya dan KTP ibu saya and STNK aslinya,
2. Jangan lupa beli map khususnya, harganya Rp. 2000 -_-
3. Trus daftar ke mbak2nya di depan.
4. Trus ke mas2 di depan buat ngambil nomor antrian,
5. Trus antri deh,
6. Trus kalo ud dipanggil, ntr dipanggil, trus serahin map yg beli tadi, trus disuruh antri lagi -_-'
7. Nah klo uda dipanggil, you're step closer to finish, hehe.. Di loket ini, kita bayar pajak kita bro, setelah bayarnya kelar, uda deh, ntr dapet kertas pajak yang pasangannya STNK itu,
8. Trus jangan lupa ambil STNK asli kita di loket pengambilan, deket dari loket bayar2 n pintu masuk.
9. Done! Anda2 sekalian sudah membayar pajak dengan tepat waktu :)

Total biaya buat bayar pajak ini
- Beli Map di depan Rp. 2000
- Bayar pajak motor saya Rp. 245.000

Murah dan cepat kan :D
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

2 comments:

  1. gampang ya..kalau pake calo mesti harganya membengkak tuh

    ReplyDelete
  2. benar sekali, cuman sebentar kok, daripada pake calo luamayan tuh duitnya buat beli buka puasa :D

    ReplyDelete